Kontestan Indonesian Idol 2008 Diajari Ngomong

Rabu, 14 Mei 2008 0 komentar

Majalah Artis. Jakarta - Ada yang berbeda pada Indonesian Idol 2008. Memasuki babak Spektakuler, 12 kontestan yang lolos diajari ketrampilan berkomunikasi (public speaking).

"Tahun ini, kontestan Indonesian Idol mulai diajari public speaking oleh Tantowi Yahya. Ini supaya finalis lebih komunikatif. Mereka diberi kesempatan berkomentar pada saat diberi masukan juri. Karena waktu singkat, mereka harus bisa memilih kata yang tepat," jelas Project Leader Indonesian Idol Yogi Hartato, di Time Break Cafe, Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (14/5/2008).

Walau baru dua kali materi public speaking diberikan kepada peserta, efeknya sudah terasa.

"Para kontestan sudah terlihat banyak perkembangan. Salah satunya, Beto asal Ambon. Dia sekarang lebih percaya diri dan tidak kaku lagi," puji Yogi.

Selain itu, mulai sekarang di babak Spektakuler akan ditampilkan tema berbeda setiap minggu dengan bintang tamu berbeda pula.

Bintang tamu yang pertama adalah finalis Asian Idol 2007 Jaclyn Victor dan Dewi Dewi.

"Tahun ini, kontestan memiliki karakter berwarna. Ini merupakan season terbaik dari semua season Indonesian Idol. Pada babak Spektakuler akan disajikan panggung yang benar-benar fresh tanpa menghilangkan ciri khas Indonesian Idol yang unik dan berbeda," ucap Project Director Indonesian Idol Daniel Hartono.