Artika Sari Devi dan Sifatnya di Film Planet Mars

Senin, 07 April 2008 0 komentar

Sukses berakting di film Opera Jawa, Putri Indonesia 2004 yang kini menyelami dunia seni peran, Artika Sari Devi, unjuk gigi kembali lewat film komedi berjudul Planet Mars.

Di film terbarunya itu, perempuan yang akrab dipanggil Tika tersebut harus terlibat dalam adegan-adegan pengundang tawa.

Meski tidak harus bermain serius, bukan berarti Tika bisa santai. Gadis, kelahiran Bangka Belitung, 29 September 1979 itu malah mengaku lebih sulit mendalami peran konyol.

"Film komedi bukan berarti bermain tidak serius. Peranku memang santai. Tapi, itu justru susah karena harus memperlihatkan seolah-olah aku tidak sedang akting. Nggak boleh berlebihan," kata Tika seusai press screening Planet Mars di Planet Hollywood KC, Selasa, 1/4-2008.

Sosok Jasmine yang diperankan Tika digambarkan sebagai wanita kaku, perfeksionis, dan memandang segala sesuatu dari sudut benar atau salah. Tika mengaku punya beberapa kesamaan dengan karakter yang dia perankan. Salah satunya soal perfeksionis.

"Misalnya, kalau diundang klien untuk mengisi talk show tentang kedokteran, meskipun bukan bidangku, aku berusaha mencari referensi untuk bahan pertanyaan sendiri," tegas kekasih musisi Baim itu. (wan)