Dewi Dewi "Dhani" Jiplak Cover Lagu The Donnas?

Senin, 07 April 2008 0 komentar

Karya musik anak-negeri tidak bisa jauh-jauh dari tudingan menjiplak. Setelah Ungu, Radja dan Samsons, kini giliran trio yang baru saja merilis single 'Dokter Cinta', Dewi Dewi. Cover album 'Recycle +' Dewi Dewi sangat mirip dengan grup rock asal Amerika, The Donnas.

Cover album Dewi Dewi menunjukkan tiga wajah personelnya Puri, Ina dan Tata. Wajah ketiganya dibuat dalam bentuk lukisan dengan background putih dan hiasan berwarna kuning.

Cover album grup bentukan Ahmad Dhani itu mirip dengan cover album 'Gold Medal' milik The Donnas. Album 'Gold Medal' dirilis Atlantic Records pada Oktober 2004.

Dilihat dari gambar, terlihat kemiripan 'Recycle +' dan 'Gold Medal'. Perbedaannya hanyalah pada jumlah orang yang ada di cover tersebut. The Donnas jumlahnya empat, karena itulah jumlah personel grup band yang sudah merilis enam album tersebut. Sedangkan pada cover Dewi Dewi hanya ada tiga.

Menurut Dian, manajer Dewi Dewi, cover album tersebut adalah pilihan Ahmad Dhani. "Memang Mas Dhani maunya seperti itu," ujarnya saat dihubungi detikhot melalui telepon, Kamis (31/5/2007).

Dijelaskan Dian, cover dibuat oleh tim kreatif Republik Cinta Management, manajemen pimpinan Dhani, tempat Dewi Dewi bernaung. Saat ditanya kenapa Dhani memilih cover album tersebut, Dian tak tahu persis.

Dian juga tidak mau memberikan komentar soal tudingan penjiplakan yang dilayangkan pada Dewi Dewi. "Saya belum lihat," pungkasnya.(eny/dit)

Sumber: DetikHot