Album Perdana Tia "AFI"

Selasa, 15 April 2008 0 komentar

JAKARTA - Anda masih ingat Tia "AFI"? Jebolan pentas Akademi Fantasi Indosiar ini pelan-pelan melepas imej AFI. Dia bermetamorfosis di album perdana.

Wanita dengan nama lengkap Theodora Melani Setyawati itu merilis album berjudul "Tulus". Tia sudah membuat video klip untuk lagu yang sekaligus dijagokan meledak menjadi hits, berjudul senada dengan albumnya, Tulus.

"Aku menggunakan judul Tulus karena sejak dahulu apa pun yang aku lakukan selalu dengan tulus dan ikhlas," ucap Tia di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2008).

Di lagu tersebut, Tia berduet dengan Teguh, vokalis band Vagetoz. Lagu tersebut juga merupakan ciptaan Teguh.

Dalam menyiasati persaingan dengan penyanyi-penyanyi lain, dara kelahiran Solo, 7 Mei 1982, ini mengasah kemampuan vokal dan melakukan metamorfosis.

"Aku berusaha bermetamorfosis seperti yang terlihat di cover album aku. Aku ingin tampil lebih dewasa dan lagu di album ini bisa dinikmati semua umur," jelas Tia yang berpose laksana kupu-kupu di cover albumnya.

Penyanyi yang bernaung di bawah label Sony BMG Music Entertainment Indonesia ini menyanyikan 30 persen lagu-lagu ngebit di album tersebut. Padahal, biasanya Tia membawakan lagu pop balad. Dua di antara lagu tersebut berjudul Sorry Mama dan Ingin Bersamamu.

"Untuk lagu Ingin Bersamamu, aku rekaman hingga tujuh jam. Aku harus menyanyikan dengan nada tinggi. Kebetulan pihak label perfeksionis banget," beber Tia yang dua lagu lainnya dipakai untuk soundtrack film ini.(ang)

0 komentar: to “ Album Perdana Tia "AFI" so far...