Seks di Tengah Mimpi

Senin, 21 April 2008 0 komentar

ORANG-orang yang berjalan, berbicara atau makan saat tidur memang sering kita temui. Tapi berhubungan seks selagi mimpi?

Ada juga dan seringkali dialami oleh kaum remaja. Tapi, buat mereka yang belum menikah pun bisa mengalami hal ini. Menurut Dr Handrawan Nadesul, seks dalam tidur atau sexsomnia bisa dianggap sebagai kebiasaan yang tidak normal. Sebab, pelaku seks semacam ini lebih sering berfantasi dengan sesuatu yang tidak nyata.

"Biasanya pria ataupun wanita single lebih banyak memuaskan hasrat seksualnya dengan masturbasi, nonton blue film, baca novel romantis, atau melihat foto-foto yang memperlihatkan lekuk tubuh wanita. Tapi ketika cara tersebut tidak memuaskan, maka tidak sedikit dari mereka yang sering membawanya ke alam mimpi," kata penulis buku dan pengasuh rubrik kesehatan di beberapa media ini.

Parahnya lagi, lanjut Dr Nadesul, mereka yang mengalami sexsomnia tidak semuanya bermimpi (seolah-olah) melakukan hubungan seks dengan pasangan lawan jenis. Tetapi ada juga yang berfantasi dengan binatang atau puas "bermain" dengan celana dalam.

"Jangan dikira hanya kaum pria saja yang mengalami sexsomnia. Wanita pun sering mengalami fantasi seksual ini," ujarnya.

Hanya pria atau wanita yang memiliki kepribadian tertutup, kurang bergaul, dan memiliki sifat pemalu bisa dengan mudah mengalami gangguan sexsomnia.

"Kalau remaja gaul mungkin tidak sampai mengalami gangguan sexsomnia. Mereka bisa menyelesaikannya dengan cara berpacaran," jelasnya.

Agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan di kemudian hari, Dr Nadesul pun menyarankan untuk para pelaku sexsomnia segera berkonsultasi ke dokter kejiwaan. Hal ini penting, karena mereka akan terus terobsesi dengan kegiatan sexsomnia selama tidak ada penyaluran yang nyata.

0 komentar: to “ Seks di Tengah Mimpi so far...