Saiful Jamil: Bakal Calon Wali Kota Serang

Kamis, 24 April 2008 0 komentar

Penyanyi dangdut, Saiful Jamil menyatakan siap dicalonkan menjadi Wakil Walikota Serang, Banten, mendampingi Ketua DPC PPP Kota Serang Ruhyadi Kirtam Sanjaya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 10 Agustus mendatang.

"Dengan hati ikhlas dan niat baik, saya siap dicalonkan menjadi Wakil Walikota Serang untuk mengabdi di daerah kelahiran saya," kata mantan suami pedangdut Dewi Persik tersebut saat berkunjung ke Kantor DPC PPP Kota Serang, Kamis, 24/4-2008.

Saiful mengatakan, keikutsertaan dirinya pada Pilkada Kota Serang itu bukan semata-mata karena ikut-ikutan dan terinspirasi beberapa artis lainnya yang sukses di pilkada, wakil Bupati Tangerang Rano Karno dan Dede Yusuf yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Saya tidak pernah memanfaatkan situasi ini untuk ikut-ikutan dalam dunia politik. Saya dicalonkan PPP untuk menjadi Wakil Walikota Serang, dan saya menyatakan siap," kata lelaki kelahiran Desa Sayar, Kecamatan Tak-Takan, Kota Serang itu.

Menurut dia, dirinya hanya punya niat memberikan manfaat dan kesenangan bagi warga Serang yang juga merupakan kota kelahirannya. Meskipun dirinya mengaku tidak punya pengalaman di dunia politik, namun ia terjun ke dunia politik dengan niat yang baik dan karena Allah SWT.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Serang yang juga bakal calon walikota yang akan berdampingan dengan Saiful Jamil, Ruhyadi Kirtam Sanjaya mengatakan, secara pribadi dirinya mengaku siap berdampingan dengan Saeful Jamil untuk memenangkan Pilkada Kota Serang.

Namun demikian, pencalonan itu tetap mengikuti mekanisme penjaringan di internal partai.

"Ini merupakan strategi yang dilakukan PPP Kota Serang dalam pemenangan Pilkada dan kami harus optimis bisa menang,` katanya.

Saiful Jamil datang ke Kantor DPC PPP Kota Serang sekitar pukul 11.30 WIB mengunakan mobil dengan nopol B 317 SJ untuk memastikan kesiapan dirinya menjadi bakal calon Wakil Walikota Serang mendampingi Kirtam Sanjaya.

Dengan penampilan rambut yang masih berwarna putih, Saiful Jamil sekitar satu jam berkunjung ke Kantor DPC Kota Serang dan langsung kembali ke Jakarta. (Majalah Artis Indonesia)