Air Mentah, Siapa Takut??

Kamis, 24 April 2008 0 komentar

"Awas, minum air mentah bisa sakit perut loh!", kira-kira kalimat itulah yang akan terlontar jika kita meminum air langsung dari keran. Tak ayal, jika pilihan merebus atau membeli air mineral dalam bentuk kemasan dianggap solusi paling tepat agar terhindar dari sakit perut. Apakah benar kenyataannya seperti itu?

Menurut Andang Gunawan, praktisi kesehatan dan penulis buku "Food Combining", air bersih dan sehat atau layak minum adalah air yang telah terbebas dari bakteri dan parasit. Tak hanya itu, air yang kita minum seharusnya juga bebas dari pencemar tingkat tinggi seperti timah, tembaga, pestisida, dan sebagainya.

Proses memasak yang dilakukan selama 20 menit saja ternyata tidak dapat menghilangkan zat pencemar dalam air. Karena itulah air yang telah dimasak belum tentu dikatakan sehat.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, lewat produk terbarunya Philips meluncurkan "Philips Pure Water Dispenser".

Keunggulan dari Philips Pure Water Dispenser dibanding produk sejenis lainnya adalah menggunakan teknologi Ultraviolet [UV] dan activated carbon. Dimana, sinar ultraviolet [UV] berfungsi menghancurkan virus, bakteri, parasit dan amuba. Sedangkan tambahan activated carbon berfungsi sebagai menghilangkan partikel, klorin, kekeruhan, zat kimia organik yang mudah menguap dan kista.

""Teknologi terdepan yang dimiliki oleh Philips mampu menghancurkan zat pencemar dan partikel lain yang berukuran hingga 0,5 mikron dan menjamin air 99,99 persen aman sehingga bisa langsung diminum dari keran," kata Jay van Galen, Director Sales Organization Philips Consumer Lifestyle PT Philips Indonesia, dalam pers conference yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa [22/4/08]."

Tak hanya itu, Jay Van Galen juga mengatakan bahwa dispenser ini mampu menghilangkan bau tak sedap pada air keran.

Dengan desain yang minimalis dan cantik, perawatan dan penggunaan water dispenser ini sangat mudah, cukup dipasang di dinding dekat dapur lalu disambungkan ke keran air yang berasal dari air PAM.

Produk yang hanya menggunakan listrik 30 watt ini dilempar ke pasar dengan harga Rp 6juta.

0 komentar: to “ Air Mentah, Siapa Takut?? so far...