Maia Estianty Tolak Beberkan Jumlah Kekayaan

Rabu, 16 April 2008 0 komentar

Setelah somasi pertamanya tidak ditanggapi Maia Estianty pekan lalu, pihak Ahmad Dhani melayangkan somasi kedua. Menurut Sheila A. Salomo, kuasa hukum Maia, isi somasi yang terbaru masih sama.

Yakni, Dhani meminta daftar kekayaan Maia. Bila permintaan tersebut tidak dipenuhi, Dhani bakal memperkarakan wanita yang masih sah sebagai istrinya itu.

Namun, nasib somasi kedua tidak berbeda dengan yang sebelumnya. Maia tidak menggubris peringatan suami yang memberinya tiga anak tersebut.

"Kami tidak menanggapi somasi itu karena kasus ini masih dalam persidangan di pengadilan," kata Sheila.

"Harusnya, masing-masing pihak bisa menghormati pengadilan," tambahnya sesudah sidang lanjutan perceraian Maia-Dhani di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Selasa,15/4-2008. Dalam sidang tersebut, baik Maia maupun Dhani hanya diwakili tim pengacara.

Sheila mengaku tidak khawatir dengan ancaman Dhani yang akan memejahijaukan kliennya, sebagaimana tercantum dalam somasi.

"Dari awal, dalam gugatan cerai, Mbak Maia tidak pernah meminta Mas Dhani mendata hartanya. Kenapa Mbak Maia harus melakukan hal itu ?" tukasnya balik bertanya.

Sidang kemarin mengagendakan duplik rekompensi atau jawaban atas gugatan balik dari pihak Dhani terhadap Maia. Selain masalah harta, sidang membicarakan hak asuh anak. Masalah tersebut tentu juga berjalan alot karena masing-masing pihak ingin mendapatkannya.

Di satu sisi, Sheila menganggap kliennya-lah yang pantas mengasuh Al, El, dan Dul. Sedangkan Dhani juga merasa dirinya yang terbaik untuk membesarkan si kecil. Namun, dalam hal ini Maia ada di atas angin. Sebab, menurut hukum perkawinan Islam, anak di bawah usia 12 tahun harus ikut ibunya.

Meski demikian, pihak Dhani tidak pasrah begitu saja. "Boleh saja mengacu pada hukum Islam. Tapi, dilihat dulu sehari-harinya seperti apa. Sebab, ada pengecualian hukum. Pertanyaannya, bisa nggak si ibu mengurus anak ?" cetus Teguh Sri Raharjo, salah seorang pengacara Dhani yang diutus ke sidang. "Anak-anak selama ini ikut Mas Dhani. Dan, mereka enjoy," tegasnya.

Sidang dua minggu ke depan, 29/4, meng-agendakan pembuktian dan saksi-saksi. Sheila mengaku sudah menyiapkan beberapa saksi untuk memperkuat gugatan cerai Maia terhadap Dhani. Siapa saja saksi itu, dia memilih untuk merahasiakannya.

Sempat beredar kabar bahwa Maia bakal mengajukan saksi dari perempuan-perempuan yang sebelumnya pernah diisukan memiliki hubungan spesial dengan front man band Dewa 19 itu.

"Dalam sebuah perkawinan, yang paling tahu situasi di dalamnya adalah keluarga. Soal wanita-wanita yang katanya pernah berhubungan dengan Mas Dhani, saya no comment dulu," kilah Sheila, mengakhiri wawancara. (wan)