Sigi Wimala, Cari Modal untuk Kuliah

Selasa, 22 April 2008 0 komentar

Setelah film Tentang Dia, akting artis cantik Sigi Wimala nyaris tidak terlihat. Baik di layar kaca maupun film. Ternyata, tiga tahun belakangan, Sigi memfokuskan diri untuk merampungkan studi di Jurusan Arsitektur Universitas Tarumanagara, Jakarta.

Setelah meraih gelar sarjana, kakak kandung artis Agni Pratistha Arkadewi itu kembali ke depan kamera. Akting perdananya setelah lulus dituangkan dalam film televisi atau FTV berjudul Cinta Anggi.

Untuk film, dia memilih karya terbaru sutradara Monty Tiwa bertajuk Kalau Cinta Jangan Cengeng.

Awalnya, kata pemilik nama lengkap Wigi Wimala Somyadei itu, dirinya berniat mundur selamanya dari dunia akting. Namun, bujukan keluarga dan orang-orang di sekitarnya membuatnya berubah pikiran.

"Dosen aku bilang, ’Mending kamu jadi artis daripada jadi arsitek’. Sarkastis banget kan ? Keluarga juga bujuk aku. Sayang kalau kemampuan akting nggak dipakai lagi," paparnya.

Sambil menata kembali karir keartisannya, Sigi tidak meletakkan begitu saja gelar serta ilmu yang diperoleh di bangku kuliah. Saat ini, dia masih menerima pekerjaan yang berhubungan dengan dunia arsitektur.

Job pertama di dunia arsitektur dimulai dari lingkungan sekitar. Mulanya, dia menerima jasa desain interior rumah atau apartemen milik teman-temannya. Kemudian, Sigi merintis karir sebagai pekerja paro waktu di perusahaan konsultan arsitektur di Jakarta.

Gadis kelahiran Jakarta, 21 Juni 1983 itu menceritakan, honor pertama yang dia dapat dari pekerjaan sebagai arsitek tidak seberapa besar.

"Aku lupa jumlahnya. Yang jelas, dipake buat beli bensin seminggu saja sudah habis," katanya lugas. "Namun, saat ini bukan bayaran yang penting. Aku sedang ngumpulin portofolio sebanyak-banyaknya," terang putri dari pasangan Kuswardono dan T. Kusumawardani itu.

Tidak hanya sampai di situ. Bagi Sigi, gelar yang dia miliki sekarang belum sepenuhnya memuaskan obsesi pribadi.

"Aku ingin lanjut kuliah ke luar negeri," ujarnya saat ditemui di lokasi syuting film terbarunya di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa, 22/4-2008.

"Aku mau keliling Eropa melihat bangunan-bangunan cantik di sana. Kalau bisa, sekalian sekolah di sana. Sekarang ngumpulin uang sebanyak-banyaknya," kata artis yang mengawali karir sebagai model itu. (idp/ly)

Sumber: Rileks

0 komentar: to “ Sigi Wimala, Cari Modal untuk Kuliah so far...