Be You, Ajang Ekspresi Percaya Diri

Sabtu, 12 April 2008 0 komentar

Krisis percaya diri dan kurangnya kemampuan pribadi untuk unjuk gigi masih banyak dialami oleh remaja Indonesia. Banyak remaja masih merasa enggan untuk menunjukkan jati diri dan potensi yang dimiliki.

Khusus bagi remaja puteri, masa remaja adalah masa yang penuh gejolak di mana setiap remaja puteri merasa tertantang untuk mencari jati dirinya sesuai dengan karakter dan panggilan jiwa [Majalah Artis Online].

Terlebih lagi, saat ini remaja hidup di zaman yang bergerak sangat cepat, dengan kemajuan teknologi informasi mengakibatkan derasnya informasi tentang budaya baru yang menawarkan berbagai pilihan dan nilai-nilai baru bagi mereka. Perkembangan arus informasi inilah yang juga memengaruhi proses pencarian jati diri dan potensi yang dimiliki.

Sementara pada saat yang bersamaan para remaja puteri dihadapkan pada norma dan nilai yang berlaku di lingkungan sekitarnya yang memberikan keterbatasan ruang untuk berekspresi.

Situasi seperti ini yang memungkinkan terjadinya erosi identitas diri disebabkan oleh karena sang remaja puteri tidak memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri seperti apa yang dia kehendaki, dan kemudian merasa harus tampil sebagai "orang lain".

Melihat fenomena tersebut, PT Kimberly-Clark Indonesia, meluncurkan kampanye bertajuk Be You, bagi para remaja puteri Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berhasil menjadi diri sendiri dan mengeluarkan potensi diri yang unik dan khas.

"Sebagai merek dari sebuah produk yang menemani setiap remaja puteri sejak mereka menginjak remaja, Kotex selalu berupaya untuk memahami gejolak yang mereka alami, selama proses pembentukan jati diri para remaja, khususnya remaja puteri," kata Andy Iskandar, Marketing Manager Feminine Care kepada rileks.com usai acara press launch Kotex Be You di Ex Plaza, Jakarta Pusat, Selas, 8/4-2008.

"Kami juga mencari sosok remaja putri yang memiliki karakter smart, bold, dan daring," ujarnya.

Dibuatnya ajang ini menurut Andy berangkat dari banyaknya remaja yang tidak berani mengekspresikan dirinya seperti apa yang dikehendaki.

"Masa remaja adalah masa yang sulit karena mereka sedang dalam pencarian diri, tapi di sisi lain terkadang mereka harus mengikuti apapun pilihan orangtuanya," tuturnya.

Be You Ajang ekspresi diri remaja
Kampanye yang akan digelar di empat kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya ini akan dimulai dengan serangkaian tahap audisi dan berbagai tes hingga mencapai dua puluh finalis. Formulir untuk acara yang akan digelar hingga 30 Mei 2008 ini dapat diakses melalui website kotex yaitu www.beyourcorner.com.

"Para peserta bisa mendaftar di acara yang kami gelar saat roadshow yang akan kami mulai tanggal 12 April ini di Jakarta," pungkas Andy. (lily)

0 komentar: to “ Be You, Ajang Ekspresi Percaya Diri so far...